Al Irsyad Awali Semester 2 TA. 2020/2021 dengan Penyambutan Virtual

Tak ada penghalang untuk tetap memberikan pelayanan berkualitas dalam proses pendidikan.  Hal Ini dibuktikan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dalam menyambut hari pertama semester 2 (genap) tahun ajaran 2020/2021. Tidak seperti biasanya hari pertama masuk sekolah di masa pandemi, Al Irsyad menghadirkan penyambutan virtual kepada para santrinya dalam mengawali hari pertama sekolah tersebut.

Pada Senin (11-01), seluruh unit Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang sukses menyajikan penyambutan hari pertama sekolah dengan program yang menyenangkan. Mulai dari Little Al Irsyad, TKIT, SDIT, SMPIT, hingga SMA Islam Teladan telah memberikan kesan hari pertama yang menakjubkan bagi para santri.

Di hari pertama sekolah, Little Al Irsyad menggelar sapa virtual kepada para santri dengan yel-yel dan tepuk anak Sholih. Kegiatan dilanjutkan dengan menceritakan aktivitas yang telah dilakukan para santri selama masa liburan. “Selain bercerita aktivitas satu sama lain, Little Al Irsyad juga melakukan review hafalan kepada para santri,” ujar Ustadzah An Nisa, Kepala Little Al Irsyad.

Keseruan yang sama terlihat pada penyambutan virtual di TKIT Al Irsyad. Dengan media Zoom, para santri TK A dan TK B mengenakan pakaian seragam sekolah untuk semakin meningkatkan semangat dalam bersekolah. Para asatidz dengan ceria memberikan penyambutan hari pertama dengan sapa pagi dan permainan edukatif sehingga para santri tidak bosan, bahkan antusias mengawali BDR di semester 2.

Pada saat yang bersamaan, semua level (dari level 1 hingga level 6) di SDIT Al Irsyad juga mengadakan penyambutan hari pertama secara virtual dengan media Zoom. Diawali dengan sholat Duha pada pagi hari yang wajib dilakukan para santrinya, penyambutan dilanjutkan dengan Sapa Pagi , diisi sesi Al-Qur’an/BBQ yang diisi dengan Murojaah, Talaqqi, dan membaca Tilawah Al-Qur’an sebanyak 2 halaman per hari.

Ciri khas lainnya di SDIT Al Irsyad adalah menyimak materi adab di link Youtube yang dibagikan dari hasil karya para guru SDIT Al Irsyad.  Puncaknya, penyambutan itu ditutup dengan sesi PAI, yakni menyimak dan menghafal Dzikir Petang sebagai salah satu bentuk kurikulum khas Al Irsyad   Tak luput, para Wali Kelas (Walas) dan Asisten Wali Kelas (Aswal) telah memberikan penguatan motivasi kepada siswa dengan mengingatkan keunggulan nama kelas para santri dan tekad untuk memiliki karakter generasi Rabbani.

Adapun penyambutan hari pertama di seluruh level SMPIT Al Irsyad (dari level 7 hingga level 9) turut diisi dengan penguatan dari manajemen SMPIT Al Irsyad. Para siswa sangat sigap dalam belajar dari rumah (BDR) hari pertama. Ini dibuktikan dengan kehadiran para santri di setiap levelnya dengan baik. Dibuka dengan sambutan Kepala SMPIT Al Irsyad, Ustadzah Maryanah, penyambutan hari pertama BDR di SMPIT berlangsung ceria. Dilengkapi dengan penguatan keunggulan Al Irsyad oleh Waka Kesiswaan, Ustadz Heri.

Tak kalah menariknya, penyambutan hari pertama di SMA Islam Teladan Al Irsyad secara terprogram dengan MPLS semester 2. “Hari pertama MPLS di SMA Islam Teladan diisi dengan Fresh Morning, Apel Pagi yang dipandu oleh Ustadz Ucu selaku Waka Kesiswaan, dilanjutkan dengan sesi Cerita Masa Liburan Kamu (Cemburu) oleh para Wali Kelas dan Asisten Wali Kelas. Kemudian, para santri diberikan kesempatan untuk memberikan saran dan kritik untuk keberlanjutan program unggulan di SMA Islam Teladan, “ujar Ustadz Indra, Kepala SMA Islam Teladan.

Kesan hari pertama sekolah yang ramah anak menjadi keunggulan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Para manejemen unit dari Little Al Irsyad hingga SMA Islam Teladan telah menyiapkan pola pembelajaran daring yang menyenangkan. Tak hanya itu, penguatan adab siswa menjadi bukti nyata bagaimana life skill diberikan kepada para santri Al Irsyad sejak dini untuk menjadi generasi Rabbani yang Berprestasi, JUJUR, dan Berakhlakul Karimah. Sekolah? Al Irsyad Aja!

Al Irsyad Awali Semester 2 TA. 2020/2021 dengan Penyambutan Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *