Al Irsyad Perkuat Keterampilan Guru Bahasa Inggris

Pada Sabtu (09-01), para guru Bahasa Inggris Al Irsyad mengikuti pelatihan keterampilan berbahasa Inggris bersama Mr. Fathi Bawazier, seorang Entrepreuneur, Pembicara Seminar, dan Penulis buku Lost in the USA (fathibawazier.com).

Bertempat di Kelas 1 Ustman SDIT Al Irsyad, para guru yang berasal dari unit TKIT, SDIT, SMPIT, hingga SMA Islam Teladan sangat antusias dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui simulasi pengajaran yang mudah dimengerti.

Acara ini merupakan kelanjutan salah satu rangkaian English Program yang dikawal oleh Ka Bid. Bahasa Inggris, yakni Ustadzah Siti Uum Khumaeroh, M.Pd. “Tujuan pelatihan kali ini adalah menyiapkan para guru Bahasa Inggris untuk dapat menyiapkan PJJ secara asyik dan menarik bagi para santri,” ujar Ustadzah Uum.

Acara ini dibuka oleh sambutan Ustadz Kandi Sunarji, M.Pd. selaku Ka Biro Pendidikan Al Irsyad. Dalam sambutannya, Ustadz Kandi berpesan agar para guru, terutama guru Bahasa Inggris mampu menyampaikan materi secara mudah dan mampu mengundang ketertarikan siswa saat PJJ.

Pelatihan kali ini diisi dengan simulasi menyusun tata bahasa Inggris (grammar) dengan permainan percakapan (conversation) serta bersimulasi mengajar online dengan microteaching via Zoom. Para guru Bahasa Inggris mendapat pengalaman yang penting dalam menyampaikan pembelajaran dengan mudah berdasarkan situasi dan konteks yang menarik.

Setelah mengikuti pelatihan Bahasa Inggris, para guru (english teacher) semakin termotivasi untuk terus berkarya dan meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Sebelum mendidik siswa dan siswinya, tentu para guru harus lebih siap dalam mengawal pembiasaan berbahasa Inggris                 di  Al Irsyad.

Hanya di Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, para manajemen diberikan pelatihan bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Arab sebagai peningkatan kemampuan berbahasa. Pembiasaan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris telah dijalankan melalui program “Talking with Me” yang dilaksanakan oleh semua unit, mulai dari LA, TKIT, SDIT, SMPIT, hingga SMA Islam Teladan.

Tidak hanya berprestasi di bidang akademik dan Al-Qur’an, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang juga turut berkontribusi sebagai garda terdepan program pendidikan yang inspiratif dan inovatif. Mari bergabung menjadi generasi Rabbani, Berprestasi, JUJUR, dan Berakhlakul Karimah.

Sekolah? Al Irsyad Aja! Daftar segera melalui online atau datang langsung ke Al Irsyad (Jalan RH. Jaja Abdullah No. 02 Belakang KPPN Kertabumi, Karawang Barat) dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19).

 

Al Irsyad Perkuat Keterampilan Guru Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *