Rahasia Dahsyat Mengawal Tumbuh Kembang Anak

Memahami setiap momen tumbuh kembang anak menjadi tantangan bagi orang tua di zaman sekarang. Kerja sama antara sosok ibu dan ayah menjadi faktor penting dalam melejit potensi anak. Figure keteladan orang tua dan lingkungan juga berpengaruh besar dalam penanaman karakter di masa pertumbuhannya. Kebutuhan ini dengan sigap Al Irsyad sajikan dengan memberikan Webinar Parenting Session 1 yang dilaksanakan Little Al Irsyad dan TKIT Al Irsyad.

Pada Minggu (28-2-2021), Little Al Irsyad dan TKIT Al Irsyad berkolaborasi dalam menggelar webinar parenting bertema “Tahapan Tumbuh Kembang Anak Menurut Perspektif Islam Dan Psikologi” bersama Ustadz Harry Santosa, Konseptor dan Penulis Buku, Fitrah Based Education, Fitrah Cloud.

Acara ini merupakan Webinar Session 1 dari Little Al Irsyad (LA) dan TKIT Al Irsyad Karawang yang sukses digelar dari pukul 07.30 hingga 10.00 WIB dengan media Zoom. Webinar ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang terdiri atas para wali santri LA dan TKIT serta para peserta umum yang diberikan kesempatan gratis mengikuti webinar tersebut.

Dalam webinar ini, Ustadz Harry menyajikan materi yang bermakna bagi para peserta. Beliau sangat jelas menggambarkan bagaimana peran orang tua yang seharusnya dalam membesarkan anak di era global. “Jadilah orang tua yang mau berusaha dan mampu mendidik anak-anak sesuai dengan fitrahnya. Layaknya seorang gardener (tukang kebun) yang menumbuhkan, bukan malah menjadi carpenter atau seseorang yang membentuk anak-anak sesuai obsesi pribadi orang tua,” ujar Beliau saat menyampaikan materi.

Beliau secara mendalam menjelaskan bagaimana orang tua masa kini bisa melihat kejeniusan para ilmuwan muslim dan pola asuh yang tepat untuk anak. Era globalisasi saat ini harus diiringi pendidikan karakter dan akhlak yang memadai bagi anak melalui peran orang tua. Tantangan kecanduan game hingga ancaman kejahatan digital harus direspons secara baik oleh orang tua agar anak tidak kaget dan terus berpikir positif agar senantiasa tumbuh dan berkembang.

Melalui webinar ini, Ustadz Harry memberikan kiat praktis agar para orang tua berhasil mendidik anak tanpa paksaan dan kekerasan. Dengan begitu, anak akan tumbuh tanpa perasaan pesimis, minder, ketakutan, ataupun hal buruk lainnya. Hal ini disambut antusias oleh para peserta webinar.

Webinar ini sekaligus menjadi program unggulan dari Al Irsyad dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para wali santri dalam mengawal tumbuh kembang anak di rumah selain dari apa yang diajarkan di sekolah.

Para peserta webinar mengaku sangat terbantu dengan adanya webinar Al Irsyad. Mereka dengan semangat mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. “Masya Allah… Luar biasa, ini benar-benar materi yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan pendidikan masa kini,” ujar Bunda Kalea, salah seorang peserta webinar dari umum.

Hal senada diungkapkan Bunda Kiraf yang merupakan salah seorang wali santri TK Al Irsyad. “Ke depan, acara sebagus ini harus tetap diadakan, terutama pematerian yang diberikan Ustadz Herry sangat amazing. Jazakumulloh Al Irsyad,” ujar beliau saat memberikan kesan dan pesannya usai webinar.

Para peserta diberikan apresiasi berupa e-sertifikat yang menjadi bukti keikutsertaan webinar berkala dari Al Irsyad, terutama yang dilakasanakan oleh LA dan TKIT Al Irsyad.  Kabar gembira! Bukti kepedulian kami akan tumbuh kembang buah hati Ayah-Bunda adalah adanya webinar parenting session 2 yang akan digelar pada 13 Maret 2021.

Masyarakat umum turut diberikan kesempatan luas untuk mengikuti acara webinar parenting tersebut. Jangan sampai terlewatkan. Dengan webinar semacam ini, diharapkan masyarakat mengetahui manfaat program-program unggulan dari Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, terutama program unggulan dari Little Al Irsyad dan TKIT Al Irsyad.

Untuk mendapat manfaat mendalam dari program unggulan Al Irsyad, Ayah Bunda yang memiliki putra/i usia 1 bulan hingga 9 tahun dapat mendaftar ke Little Al Irsyad dan TKIT Al Irsyad (usia 5 dan 6 tahun) dalam penerimaan siswa baru (PSB) Gelombang 2 dengan tawaran fasilitas yang menarik. Sekolah? Al Irsyad Aja!

 

Rahasia Dahsyat Mengawal Tumbuh Kembang Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *